Powered by Blogger.

Sunday, 17 July 2011

Aku malu jadi anak indonesia : Balada usangku





Sebulan lagi kita  akan merayakan hari jadi negeri yang kita pijaki ini. Negeri yang diperjuangkan dengan hati, ditangisi dengan senyuman, dan dihargai dengan ketulusan oleh para pejuang bangsa.
Semua nilai pengorbanan  melekat  kental jikalau  kita  menapak kisah bangsa yang tenggelam dalam kubangan kisah kelam.
Sekarang Palingkan wajahmu dari cerita masa lalu dan tengoklah hari ini. Adakah kebanggaan di hati kalian kawanku? Lihatlah ibu pertiwi yang tersedu sedan meratap pada belas kasih putera-putrinya. Lihatlah garuda yang tidak punya kekuatan lagi untuk mengepak sayapnya. Lihatlah Senyuman sesal para pahlawan dibalik nisan busuk kuburan mereka.  
Jika kalian ingin melihat negeri  yang tak menghargai sejarah,  maka hamparan daratanku ini potretnya. Bukankah suatu hal yang lucu mendengar Veteran mengais sampah untuk hidup di negeri yang dulu telah dibelanya? Hahahaha
Tidak usah kita membuang tenanga  mencaci maki negara  yang katanya  mengambil budaya kita, rendahkan egomu dan berpikirlah, apakah kita pantas untuk mengakui dan menuduh orang  mencuri sesuatu yang tidak pernah kita hargai sebagai milik kita?
 Sadarlah, Kejadian seperti ini akan terus berulang kembali. Dan  yang kita butuhkan adalah rasa memiliki pada budaya kita, Bukan teriakan aspirasi bodoh di pengeras suara rongsokan.   Seharusnya kita  malu, karena malah negara lainlah yang mempunyai rasa memiliki itu.

Aku muak dengan negeri ini. Aku muak !!!
Hamburan Rakyat jelata merayap di selokan jamban konglomerat, sementara pemimpin kita berleha-leha  di pangkuan pelacur jabatan.
Hei pemimpin-pemimpin  sok imut, salam jari tengah dariku untuk kalian. Semoga murka Tuhan selalu menyertai kalian semua.
Tetaplah berkarya dalam korupsi, berkreasi dalam Kolusi, dan sukses dalam nepotisme.  Kehancuran bangsa kita tinggal selangkah lagi, ayo semangat !!!




Comments :

86 Komentar Kritis to “Aku malu jadi anak indonesia : Balada usangku”

"balada usangku" artinya apa ya cup?? hehe

Mas uwah said...
on 

Memang benar opini yg Brther buat ttg keadaan "Hamburan Rakyat jelata merayap di selokan jamban konglomerat, sementara pemimpin kita berleha-leha di pangkuan pelacur jabatan" Semoga kedepannya Rakyat Jelata yg dimaksud semakin bisa terperhatikan dan para Pejabat mendatang bukanlah para PECUNDANG sejati seperi 70% Pejabat Indonesia saat ini ,... ^_^

RizaL vm said...
on 

wow bertolak belakang pada tulisan daku,,salam love,peace and gaul.

saryadinilan said...
on 

@mas uwah
wkwkwk ane juga kgak tau artinya apa mas uwah :D haha
ya sudah ane googling aja,, ni artinya "Puisi yang berkisah tentang hidup dan kehidupan manusia, melalui pikiran dan perasaan yang berintikan budaya universal, dan tidak terikat denga ruang dan waktu tertentu. :) hehehe klo usang, ya usang dh mas uwah :D wkwkk

@Rizal vm
hehehe amminn amiinn aminnn aminnn my bro :)thenkyu :)

nC said...
on 

@saryadinilan
hehe iya sob :) wkwk kebetulan yg aneh :D salam planet remaja juga sob ;)

nC said...
on 

kita ga mampu tapi harus berjuang untuk ekonomi maju, jangan lihat pemimpin yg korupsi, lihat diri sendiri dan ayo berjuang sebelumm dipperjuangkan orang lain hehehe
hehehe

anisayu said...
on 

Wuiih... Anda memang pemberani abis Boss..SALUT!!!
Kata2nya sungguh penuh ASPIRASI PERJUANGAN yg Penuh NASIONALISME tinggi!!!
Ayas hanya bisa terdiam & termenung aja... & Berharap Ayas kan berusaha mengubah Bangsa ini setidaknya dimulai dr Diri Ayas sendiri..!!!
BALADA yg USANG...JEMPOLAN!!!

bagi bagio said...
on 

@anisayu & @bagi bagio
hehe thenkyuuu
ane sepakat sob :) kata2 sobat berdua keren,, ;)
yapp bnr, memulai dari belajar untuk mengenal diri kita sendiri, memahami dan kemudian berbuat. nice nice ;)

nC said...
on 

Salam sahabat
Biarpun begitu masih tetap bangga saya menjadi anak Indonesia
Terharu sekali

Dhana/戴安娜 said...
on 

@Dhana/戴安娜
hehe keren sob ;)semoga pemimpin2 kita tidak pernah menyiakan kebanggan yg sudah tertanam di hati masyarakat indonesia. amminn ;)

nC said...
on 

Kenapa hukum seolah-olah tumpul ketika berhadapan dengan korupsi...???

Posting yang menggugah... :)

Aria ooG said...
on 

Ane bukannya malu ama negaranya tampi malu karena ulang para pejabat yang pengennya memperkaya diri sendiri.

EX-DOT said...
on 

trimakasih kmbali n semangat....:-)

anisayu said...
on 

Yupz bener sekali. Dari tulisan di atas kita juga bias mengambil sebagian hikmahnya, contohnya koreksi diri sendiri sebelum mengoreksi diri orang lain. Kita tak boleh menyalahkan orang begitu saja, kita harus bisa dulu membangun diri sendiri. :)

Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot said...
on 

jikalau para pemimpin itu sadar bahwa langkah keji mereka bisa menghancurkan bangsa, sebaiknya urungkan niat u/memerintah negeri ini..
tapi percumah juga deng, udah tua pada gak nyadar, tuhan pun ragu ampuni dosa mereka..hahaha *evillaugh

by illa ^.^

illa said...
on 

bagus banget karya tulis sobat :) jadi kembali bersemangat :)

Farixsantips said...
on 

jangan malu gan teruslah bangga menjadi anak Indonesia

Obat Sakit 2011 said...
on 

Sama-sama BraD,...
Tukar Link yO BraD,... Ane pasng Link Brther di Blog aNe ych ,... Huhhuy ^_^

RizaL vm said...
on 

hehe mav y sobat,, ane hari ini ada rapat ame rektor ane buat ngurusin persiapan inforient nnti :D wkwk jadi baru ada kesempatan buat balas komen sobat2 semua ^^

@Aria ooG
hehe ane juga kagak tau sob :D hmm mungkin kalo diibaratkan pisau, hukum kita memang dari awalnya udah gak punya sisi tajamnya :D hheee

@EX-DOT
hehe iya sob ;) karena kepentingan diri mereeka semata, dan celakanya, mereka melakukan itu dengan mengatasnamakan negara kita... ckckkck :D hhaa

@anisayu
hehe ia mbak ;)

@Blog SEO DAW - XP | Tutorial Blogspot | Belajar SEO Blogspot
hehe ane sepakat tentang itu sob ;) nice

@illa
hahaha "tuhan pun ragu ampuni dosa mereka"
ane suka kata2nya sist ;)hahaha *spongeboblaugh

@Farixsantips
hehe thenkyu my bro ;)

@Obat sakit 2011
hehe sipp ;) dengan sisa kebanggaan dihati kita gunakan untuk membangun negeri :D hhaa

@Rizal vm
hehe sipp segera ane pasang link brad juga dsini ;) thanks my bro ;)

nC said...
on 

Kalo ane malu liat tingkah wakil-wakil rakyat kita yg sebagian besar tidak peduli dengan rakyat. ada yg kabur ke luar negeri krn ketahuan korup, ada yg dulu piknik ke luarnegeri dg alasan belajar etika... weleh weleeh...

dwisuka said...
on 

Semangat, Kehancuran tinggal selangkah lagi !!!

All About Anime said...
on 

@dwisuka
hehehe sepakat gan :) ane geram liat kasus kayak gitu,, :( pemimpin kita bukan teladan yg baik.

nC said...
on 

@All about Anime
hahaha yapp semangat sob ;)

nC said...
on 

Nice articles brother. Sekalian ane numpang blogwalking ya.

Dont forget to visit me back, wokey.

Prasetyo said...
on 

@Prasetyo
hehe thenkyu gan ;) sipp segera ane meluncur ;)

nC said...
on 

gimana gak ragu sob, mereka berhasil bikin sengsara org byk, membunuh 1 org aja dosa.. ini buat miskin 1 indonesia.. neraka tuh mainannya besok ;) #eviljoke

illa said...
on 

yah gara-gara ulah pemerintah jadi negara yang kena imbasnya,, :(

Rahman Adiyasa said...
on 

inilah Indonesia, saya no comment :D

Ladida said...
on 

@illa
hahahaha iya sist, dan anehnya mereka bangga melakukan itu :D *spongebobjoke

@Rahman Adiyasa
hehehe bener tu sob :) sepakat ;)

nC said...
on 

@Ladida
hehe jdi nyari aman aj ni sob :D wkwk

nC said...
on 

indonesia jaya...

cyberspace_heaven said...
on 

Salam sahabat
Kembali lagi xixixi saya bangga pokoknya Indonesia

Dhana/戴安娜 said...
on 

@cyberspace_heaven & @Dhana/戴安娜
hehe maju terus indonesia ;) ane tangkap semangat sobat berdua :)hehe nice :)

nC said...
on 

nah, makanya sebagai generasi muda dijaman skrg, hrsnya lbh mawas diri juga donk...
saya justru lebih merasa malu lagi kalo ngliat anak2 pelajar byk yg tawuran disana-sini..
sering bolos pelajaran.
lbh suka ngumpul ditempat2 game2, atw nonton film2 biru.
justru saya lbh malu lg kalo ngliat yg seperti itu.

tunjukin donk, bahwa kita sebagai generasi muda bs menggantikan mreka yg bobrok di atas sana agar negeri kita tuh menjadi lbh baik lg. bukan berarti kita malah merasa malu jd anak Indonesia.

Saya malah bangga kok menjadi anak Indonesia. Karna jauh diluar negeri sana mungkin akan lbh bobrok lg daripada negeri kita.

Penghuni 60 said...
on 

Aku ga mau jadi anak Indonesia, aku mau jadi anak pintel yang dicayank ama mama papaku :D

All About Anime said...
on 

@penghuni 60
hehe ane mengiyakan sob :)
hmm tanpa berpihak pada satu sisi,, ane melihat ini sebagai salah satu kelemahan pemerintah yang tidak mampu mengontrol generasi mudanya. Pemerintah memiliki kewenangan hukum dan mereka tidak memanfaatkan itu.
Begitu banyak talent yang dimiliki anak bangsa di pelosok negeri ini, sayangnya semua kelebihan itu tidak dapat di mediasi oleh pemerintah.
Dan telah banyak generasi muda yang memiliki kesadaran untuk membangun bangsa ini.. namun lagi2 justru pemerintah sendiri yang menghalangi itu,, Bagaimana kita akan berjuang jika kita tidak pernah ada kesempatan untuk memperjuangkan?
Negeri ini bukan tempat untuk orang yang jujur.

ini hanya sebentuk opini dari ane bukan untuk diperkarakan,, hehe
karena semua kembali pada pribadi kita dari sudut pandang kita.
pada akhirny kita akan berjuang untuk sesuatu yang kita yakini. hehe nice komen my bro ;)

nC said...
on 

@All About Anime
hahahaha ckck lucu lucu sob :D wkwkwk

nC said...
on 

Sesuai dengan kemampuan kita,mari berkarya untuk bangsa sob.Berikan yang terbaik dari tenaga juga pikiran kita.Aku Bangga jadi Anak Indonesia.Semoga artikel ini bisa menumbuhkan kembali rasa kebangsaan kita.Nice post kawan,salam kompak dari Papua.

Er'end said...
on 

aaaaaaaaaaaahhh cape ngomongin indonesia,percuma selama yang bercokol masih itu2 juga..ga da ujungnya dan ga da untungnya,terserah deh..saya mah golput..dari lahir..mendingan tidur sapa tau pas bangun dah di hawaii liat yang prikitiew....

AntonAbiHandsome said...
on 

Sudah sepantasnya kita sebagai anak negeri menghargai, mencintai seni dan budaya negeri kita sendiri.

Kang Epul said...
on 

hehe, kata yang sederhana namun sangat bermanfaat mas. :)

Google Update Pagerank said...
on 

Iya mas, masak para veteran maupun keluarga pahlawan, sekarang ini hidupnya serba kekurangan. Bukankah kata Bung Karno: Bagsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya... Seharusnya pemerintah kan harus lebih melek terhadap ini. :D

Naufal Aminur Rahman said...
on 

@Er'end
hehe iya bner sob :) amminn semoga artikelnya bisa memberikan manfaat. hehe thenkyu my bro :) salam kompak juga dari ternate sob :D sama-sama dari timur Indonesia.

nC said...
on 

@AntonAbiHandsome
hahaha betul my bro :) hmm anggota DPR aj tidur waktu sidang. jadi daripada pusing mikirin negara. lebih baik kita ikutan tidur jg :D hhaaaa

nC said...
on 

@kang Epul
hehe iya kang, kita tumbuhkan rasa memiliki pada khasanah budaya kita ;)

@Google Update Pagerank
hehehe makasihh sob ;)

@Naufal Aminur Rahman
ane sepakat sob :) hati ane miris waktu liat salah satu veteran mengais-ngais sampah, mulung. Rumahnya cuma dari kardus :( makanya sob bangsa kita gak akan pernah besar. Para pahlawan justru menderita ditanah yang dulu diperjuangkan :(

nC said...
on 

jangan menyalahkan negara karna kita tinggal dalam negara ini, kita yang harus bertanggung jawab akan negara ini.
ubahlah diri sendiri sebelum meminta pemimpin yang berubah.
saya ambil dari kata kata aa-gym " 3M " ;
1. Mulai lah pada diri sendiri
2. Mulai dari hal yang kecil
3. Mulai dari sekarang

admin bsuptc said...
on 

makin sukses aja nih sob..

Said Arsyad said...
on 

Makin laris ya ini blognya :D selamat ya sob :)

Farixsantips said...
on 

@admin bsuptc
ane sepakat :) hehe
wah 3M-nya menarik sob :) hmm nmbah dftar kosakata ane nih :D

@Said Arsyad & @Farixsantips
hehe bisa aj bro ;) thenkyu my bro :)

nC said...
on 

Dari dulu kan gitu Sob, tiap pemimpin ganti pasti kebijakan ganti dan yg sengsara ya tambah sengsara beda sama anggota dewan yang duduknya malah makin empuk... tapi biar bagaimanapun keadaan negri ini, masih banyak hal baik yg aku banggakan dari negri ini, yg rasa-rasanya gak perlu aku gantikan dengan ratapan hanya karena sedikit hal buruknya ...

Makasih udah mampir :)

Ferdinand said...
on 

Saya gak malu kok Jadi Anak Indonesia... :)

tak bisa di pungkiri memang baxk keburukan dan kejelekan indonesia terutama sama pemimpin2x tapi di balik keburukan/kejelekan Indonesia ada yang membuat saya bangga.
jangan hanya berkata malu jadi orang indonesia tetapi kita tidak bisa memberikan/berbuat sesuatu untuk Negara Tercinta :p apa kata dunia.

Rezdown7 said...
on 

@Ferdinand & @Resdown7
hehe ane tangkap semangat sobat berdua :) semoga semua anak bangsa ini mempunyai semangat yg sama y sob :) hheee klo tidsk, apa kata dunia.

nC said...
on 

jujur abis..saya jg klo dibilang cinta indonesia,memang SANGAT cinta,tpi klo dibilan malu ya,ada malunya juga..smua taulah Indonesia skarang lgi banyak masalah,korupsi,rakyat kecil ditelantarin..ya smoga smua bisa kelar dan anda gak muak lagi..hehe..jgn lupa jga komen balik di blogku ya

adrian said...
on 

hahaha bner tu sob :D iya ammiinnn
sippp ane segera ke tkp ;)

nC said...
on 

Saya Tidak Pernah malu jadi anak indonesia .,.
tapi saya malu melihat tingkah laku para petinggi dan pejabat ,.,
hehehe ,., lam kenal mas bro ,., kunjungan perdana

FirdausTech said...
on 

indonesia udah mulai jadi negara gak bener nih gara2 pemimpin nya yang kurang mempunyai otak !

AcerNoval said...
on 

hehehe mantap dah mas bro :D
salam kenal jg ya sob :)

nC said...
on 

@AcerNoval
haks haks ane sepakat dgn itu sob :) cool`;)

nC said...
on 

meski demikian saya tetap bngga jdi bagian dari indonesia ...

namun sangat disayangkan dengan tingkah mereka yang menyimpang, tidakkah mereka malu dengan tingkahnya sendiri ? *coba mereka intropeksi diri sejenak (pokonya tergntung dengan pribadi kita masing2 yang dapat mendukung bagaimana negeri ini bisa maju)

KhamarDos Blog said...
on 

hehe bener sob :) iya semua kembali dari pribadi kita memandang :)ane setuju :D

nC said...
on 

Assalamu'alaikum Mbak,
saya kira jika kita jujur, setiap pribadi pasti mencintai bumi pertiwi kelahirannya, walopun dia berbaju bendera negara lain.

Kalopun negara kita sedang terseok dalam berbagai masalah itu karena nahkoda kepemimpinan di setiap kebijakan masih buntung kaki. Bahwa menjadi pemimpin tidak gampang kalo belum bisa memimpin diri sendiri. Jika pijakan yang dimiiliki setiap pribadi masih gamang, maka dengan mudah ia dikontrol pribadi lain. ketika itu sekuat apapun tenaga yang dicurahkan untuk mengoreksi ketidakadilan akan menjadi hal yang mustahil.
Mungkin dibutuhkan generasi baru yang lebih tangguh secara moral untuk mengerti dan memahami tangisan ibu pertiwi.

Djangan Pakies said...
on 

waduh ane dipanggil mbak :D #gubrrakk --"
ane cowo/pria/laki mas :D haks haks haks
hehe jadi ane menangkap ada sebentuk kekecewaan dgn pemimpin dan segala fungsionarisnya yg cenderung mementingkan kepentingan pribadinya.

hehe ane jg berharap nantinya ibu pertiwi akan tersenyum pada putera-puterinya.
hmm tp Setidaknya sekarang ibu pertiwi tau bahwa putera-puterinya bangga menjadi bagian darinya ;)

nC said...
on 

aku malu N bangga jadi anak indonesia,,

couplax21 said...
on 

Mas Bro Kemaren Kalo ga salah request Ulead Photo Impact ya mas bro , maap ru tak share.,
kemaren mas bro suruh kasih tau lo dah saya share,., ya saya coment disini ,., silahkan mas bro nC

FirdausTech said...
on 

@couplax21
haks haks :D jadi dua2nya ni sob ;)

nC said...
on 

@FirdausTech
eh iya sob :D udah di share y :D wua makasih banyak brad :) sip sip ane langsung ke tekape :) thanks berat :) hehe

nC said...
on 

Walaupun malu tapi aku cinta
walaupun cinta tapi aku kecewa
walaupun kecewa tapi aku hanya bisa diam

Oh... aku malu akan kediamanku

Tick.Net said...
on 

wah keren kata2ny ane aja gk bisa paling buat kata2 kyak gtu
kak, gmna buat comment from sebagus ini??? bales d comment fro blog sy yah :D thanks

Asmara Susanto said...
on 

@ ticknet
wah wah keren sob :D haks haks hmm nambah kreasi kosakata ane ;) thanks

nC said...
on 

@Asmara Susanto
hehe ane jadi malu sob :D wkwk
wah kalo ini udah bawaan template sob :) ane jg kgak ngerti cara buatnya +.+ hehe,,
tp sebenarnya font awal tempalate ini Arial, karena keliatan kurang pas n gak rapi jd ane ganti pake Century Gothic. hehe

nC said...
on 

ow bagus ni templateny haha
siplah
singgah komentar ny uda bisa, td ke hiden :D

Asmara Susanto said...
on 

hehe sipp sob ;)

nC said...
on 

Tau seputar tips dan trik blogger gk?
kalo tau ane mau nanya

klik d sini

Asmara Susanto said...
on 

serius..gw suka sama artikel kontroversial tapi dalem maknanya kayak gini. jarang ada yang berani bersuara kayak gini. nC memaksimalkan "kebebasan" berekspresi dalam nge-blog. semoga ada lagi posting-posting menggugah seperti ini di kemudian hari..
Salam Gaul MagaHaya!

Dokter Gigi Gaul said...
on 

@Asmara susanto
hehe mav ya sob :) ane juga kgak ngerti. ane bukan di spesialis tutor blogging :) hehe
mungkin bisa tanya ama sobat ane yg satu ini :

http://trikbloggers.blogspot.com/

nC said...
on 

@Dokter Gigi Gaul
hehe terima kasih dok :)
merupakan sebuah bentuk penghargaan kpd ane mendapat komentar sanjungan seperti itu :) salam sukses pak dok :)
hehe insya allah dok :) thanks :)

nC said...
on 

ingat JASMERAH nak, Jangan Melupakan Sejarah

bopfive5 said...
on 

@bopfive5
iya kek, aku ingat pesannya :D hheee piss broo jst kidding ;)

nC said...
on 

wow keren kata2nya jadi terharu nih, jgn pernah berharap banyak dari pemerintah jaman sekarang lebih baik memikirkan nasib masing2,selama wacana koruptor memberantas korupsi msh ada.

ane said...
on 

@ane
hehe makasih sob :) ane jadi malu :D wkwkwk
wahh kita sependapat nh :D setuju setuju :D

nC said...
on 

jadikan rasa malu menjadi sebuah dendam kesumat bahwa kita akan berbuat lebih baik untuk negeri ini dengan segala kemampuan yang kita miliki.
Amin.

Fp said...
on 

@Fp
hehe ammiinnn sob :) ane sepakat dengan pandangan sobat :)

nC said...
on 

knp malu?

sepatu bagus said...
on 

jangan malu mas.. coz Indonesianya tetap membanggakan.. yang memalukan itu cuma pejabatnya aja, bloggernya juga membanggakan koq..hehe :D

miftah said...
on 

nC malu gara2 gak pakai baju neh... ih kelihatan itunya... pusarnya maksudnya.. :D

saiful khobir said...
on 

yang penting kita harus bangga.. siapa lagi kalau bukan kita yg merawat dn memajukan bangsa indonesia

Toko Blog said...
on 

Post a Comment

[ Gunakan Kotak Komentar Pop Up untuk Berkomentar ]

Gunakanlah hak suara anda pada kotak dibawah ini secara profesional.