Powered by Blogger.

Wednesday, 29 June 2011

Tau gak Artinya Agan?




        Kira-kira Udah dua bulan ane nge-blog. Tapi baru hari ini ane tau arti dari kata yang biasanya digunakan para sobat blogger sebagai sapaan untuk admin blog. “AGAN”. Hehe
Setelah melakukan penyembahan pada mbah google. Ane berhasil nemuin beberapa artikel yang membahas tentang arti dari agan.
Agan berasal dari bahasa sansekerta, yaitu agauinealia yang berarti kanker usus dan radang paru-paru. Wkwkwk ane cuma becanda. hehe
Hmm kalo yang ane temuin di kamus gaul kaskus, Katanya sih agan berasal dari sebuah kata yang sangat sederhana yaitu “JURAGAN” yang kemudian disingkat menjadi “agan”. Yaitu sebuah sapaan resmi buat sesama anggota penghuni dunia maya. Sebutan untuk yang cewek yaitu “Aganwati”. selesai titik !
Biar postingannya keliatan panjang, ane lampirkan juga nih arti dari beberapa istilah-istilah yang juga sering ane temuin dalam dunia blogging.
---------==========================------------
Nubi -- Newbie, sebutan untuk  pendatang baru.
Nais inpo -- nice info yaitu  info yang bagus
Trit -- thread, artinya postingan
Komen -- komentar,  yaitu tanggapan atau jawaban terhadap postingan
Ngejunk  -- nyampah,  yaitu bikin postingan  dan atau tnggapan pada postingan  pake gambar/photo yang gede.   tidak jelas arah dan tujuannya, ngajak berantem, fitnah, provokasi dll.
Pertamax
-- pertama X atau pertama kali, yaitu Ekspresi,istilah atau sebutan untuk jawaban/tanggapan yang paling pertama terhadap postingan  baru.
TKP/TeKaPe -- Tempat Kejadian Pekara, yaitu  Tautan/link yang dibuat pembuat postingan / penanggap postingan  yang berhubungan dengan postingan/tanggapan yang dibuat.
 artikel ini hanya opini kecil-kecilan dari ane, kalo memang ada kesalahan/kekurangan dan tambahan mohon tinggalkan pada kotak hak suara dibawah. hehe. End


Salam Blogger – Tenang prendd kita kan BRoo

Comments :

45 Komentar Kritis to “Tau gak Artinya Agan?”

betul gan, biasanya yang suka ngaskus tau bagnet tuh

admin bsuptc said...
on 

betul itu.saya kaskuser.jadi sering ketemu bahasa kayak gitu

FZABoyZ said...
on 

hehe iya gan. kaskuser kyaknya punya bermacam-macam istilah yg aneh-aneh. hehe

nC said...
on 

Sama halnya di daerah Sunda "juragan" adalah orang yang cukup terpandang.
Pendek tapi mendidik,saya suka disini dan suka sugan Agan,hehehe!

Er'end said...
on 

Betul sob, pertama kali aku ketemu di istilah ini di FB, aku ga ngerti, 'bahasa apaan ini?'. Setelah gabung di kaskus, malah tambah sering ketemu istilah itu. Wah tambah bingung.

Tapi sekarang udah ga lagi kok mas

Kang Amphi said...
on 

sekedar nambahin lagi gan, dulu pertama kali kaskus paling g ngerti ama istilah PM dan sundul :) tapi setelah googling ternyata, PM : Private Message dan sundul : membuat treat itu jadi di home nya kaskus. hehe... :) benar2 blank amet dulu ama bahasa kaskus.

admin bsuptc said...
on 

ane aganwati dong gan ^,^.. heuheu

illa fukuyo -_-' said...
on 

CAKEP GAN, ...

ikhsan said...
on 

klo ane ganti jagi ndoro piye sob...buat cowo ndoro putra ,buta cewe ndoro putri,buat yang setengah2 ndoro banci...hehehe..setuju ga dor..(dor=singkatan dari ndoro)..tapi seremnya kalo diganti jadi dor...kaya ketembak2 gimana gitu...wkwkwkwk

AntonAbiHandsome said...
on 

agan-agan yg baek hati udah komen, mav ia bru sempat di balas :) hehe

@Er'end
wahh berarti kita semua adalah org yg trpandang ni gan. horreeee :D wkwk. hehe mksii gan,, ane juga senang maen ke tempat agan :) hehe Salam Persahabatan gan ^^

@Kang Amphi
kita sama dunk kang. hhehe,, ane juga pertama baca istilah agan dari iklan di Fb, tapi baru sekarang ane tau artinya agan :D wkwk

@admin bsuptc
wahh makasihh masukannya ya gan :) kosakata istilah ane jadi nambah ni gan ^^ thenkyuuuuu. hehe

@Illa Fukuyo
hehe iya,, tapi ane lebih senang manggil illa sist,, kdengaran lbih akrab :) hehehe

@ikhsan
Thenkyyuu gan ;)

@AntonAbiHandsome
wua boleh juga tu gan,, kereendd :) hehe tapi kyak.a perlu extra time buat sosialisasi istilah tu biar diketahui para blogger gan. hehehe semangat Dor :D wkwk

nC said...
on 

he.he..he... pasti artinya juragan.... seeplah. Yang ane blom tau itu kok ada aganwati wkwkwkk nice info

Naufal Aminur Rahman said...
on 

@Naufal Aminul Rahman
hehe iya gan :)aganwati sebutan buat yg cewek :) hmm yg bikin ane bingung, kq bisa ya ada sebutan aganwati,, memangnya ada juraganwati?? hehehe

nC said...
on 

Via CO.CC ga bisa masuk Gan.., error 404.Saya masuk lewat http://notcupz.blogspot.com ,alhamdulilah sampai disini,selamat siang kawan!

Er'end said...
on 

@Er'end
huft ia gan.. rupanya co.cc udah deindex sama google :( jadinya ane beralih kembali ke blogspot gan. Special thanks to you gan. :) hehe selamat siang juga kawan ^^

nC said...
on 

Ane taunya 'agan' dari kaskus..
Nais inpoh gan

GStarCreation said...
on 

saya ga penah main kaskus, cuma tau sebutan2 itu aja XD

Ladida Cafe said...
on 

@GStarCreation
hehe klo ane taunya dari mbah google gan. hhee thenkyu gan ;)

@Ladida Cafe
wahh sama donk gan :D hhaaa

nC said...
on 

kaskus abiss..tapi ane baru nih gan..thanks ya..jgn lupa jga komen balik di blogku ya

adrian said...
on 

@adrian
hehe iya gan :)
eh,, ane udah coba meluncur ke blog agan, tapi izin ditolak gan. mhon diperiksa mungkin ada kesalahan.

nC said...
on 

kalau laki-laki:agan
kalau pere:aganwati
nah kalau yang di antaranya,apa dong?
salam love,peace and gaul..

saryadinilan said...
on 

@saryadinilan
haha,, ane gak tau gan,, hmm mungkin Aganwawan kali ya ?? wkwk

nC said...
on 

Oke banget deh agan aganan :D wkwkwk kunjungi balik yah

Farixsantips said...
on 

@farixsantips
thenks gan,,
ok,, ane langsung ke tekape ;)

nC said...
on 

he he.. sya suka nih postingan.. sederhana tapi emang kadang dilupakan untuk berbagi info.. maju terus nC blog...
Toko Blog

Amikom.us Tempat Belanja Hosting Murah said...
on 

@Toko Blog
hehe thengs berat ya sob ;)
moga sukses juga kontesnya ya ;)

nC said...
on 

lucu juga, thanks infonya jadi faham

dzakwan said...
on 

@dzakwan
hehe sipp gan :) terima kasih kembali atas kunjungannnya gan :)

nC said...
on 

gan ada artikelku yg seperit ini kunungi ya,follow sukses juga thnks

bopfive5 said...
on 

@bopfive5
eh,, gitu ya gan :) hehe ok sob ane meluncur ke tkp..

nC said...
on 

asyik dapat tambahan kosa kata baru nih. diantara kata diatas yang abaru aku tahu "Ngejunk" gan. ternyata itu tah artinya.hehe

ajurNA said...
on 

@ajurNA
hehe senangnya artikelnya bisa bermanfaat sob :) thanks berat brader :)

nC said...
on 

aku baru tau pertamax itu apa .

ahahaha . agan itu = saya ganteng sob :D

dhiena said...
on 

@dhiena
wkwk wahh berarti ane ganteng donk gan :D haha

nC said...
on 

wew..ternyata da yang ketularan narsis nih,muantab2...perlu dikembangkan tuh gan=ganteng...hehehehe

AntonAbiHandsome said...
on 

@AntonAbiHandsome
wkwkkwkwkwk mantttaaaffff :D haha

nC said...
on 

ada2 aja si agan postingannya... buat nice gan.. hehe

klo ane tau kata agan dari kaskus. waktu join di kaskus.

keep post. mantab nih,,, hehe

Oemar said...
on 

@Oemar
hehe thenkyuu gan :) iya kebanyakan tau agan dari kaskus gan :) hehe sepertinya agan ntu mlai dipopulerkan dari sana :) hehe

nC said...
on 

Hahahaha... kaskuser jg ni agan.
btw, atas atas ane cepet banget... gpp lah yg penting pejwan.. ^^

nice share gan. ^^ keep posting

Santai Coi said...
on 

@Santai Coi
hehe ane bukan kaskuser kok gan :D
hehe sipp gan,, thenkkss berat gan :)

nC said...
on 

datang kemari memperbanyak komentar sini :P hihihi

Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177) said...
on 

@Farixsan Quilicuor (Faris Hardiyanto 177)
haha silahkan brader :D

nC said...
on 

kaskuser yg paling sering gunakan "agan" ..

Shinobi Blog said...
on 

@Shinobi Blog
hehe btul bgt sob ;)

nC said...
on 

nais inpo, aku nubi nih...

Anonymous said...
on 

than ya....agan,...nais inpo...biar kita lbih tw dri mnghormati pemilik blog...hehehe

ferdinand hegemur said...
on 

Post a Comment

[ Gunakan Kotak Komentar Pop Up untuk Berkomentar ]

Gunakanlah hak suara anda pada kotak dibawah ini secara profesional.