Powered by Blogger.

Sunday, 26 June 2011

Climbing Kambing.

Hufftt, Karena Sekian lama gak punya ide buat diposting. Ya sudah,, sekarang gw mo ceritain aja  pengalaman gw waktu ke puncak gunung  pekan lalu.
Nahh ini images gunung yg gw daki (*dipoto dari pesawat n dari kapal ferri). Namanya gunung GAMALAMA,,  Tinggi kan gunungnya?? (*perasaan biasa aja)

Ini pengalaman pertama gw k puncak. (*kagak ada yg nanya) Perjalanan Panjang yanga menguji mental fisik dan spiritual,, wuahahaha (*lebay).  Tapi aslliiiiiii Sumppaahhh, capekk banget !!! Saking capeknya,, gw sempat berimajinasi liat ikan paus pake bikini godain gw di tengah jalan.
Hmm Berhubung gw orangnya baek, jadi gw mo ngingatin teman-teman blogger semuanya. Hehe,, Buat yang blom pernah mendaki, gw saranin jangan dehh. Udah pernah  ngerasain kolor lepas tanpa sadar?? Perut pusing, mata puyeng?? Atau bibir monyong 15 senti?? Blom kan?? Makanya mulai sekarang urungkan niat kalian semua untuk mendaki gunung.  Gw ulang sekali lagi URUNGKAN..  Haks haks haks.
Back to the story (*ceilehh,, perasaan dari tadi  belum ada cerita ) ,,, jadi gw ndaki Bersama teman-teman gw sekitar sepuluh orang,,, dengan semangat ’45,, memulai perjalanan yang singkat,, yahh Cuma 5 jam jalan kaki nanjak non stop. Sialnya baru ¼ Perjalanan saja,, semangat ’45 gw udah mulai runtuh !!  Kalian pernah nonton film Romeo n Juliet kan?? Ituu tuu,,, film classical romance yang jalan ceritanya jadi inspirator cewek-cewek sekarang loncat dari gedung lantai 115 dengan tersenyum. Hahaha Katanya sihh itu “Pengorbanan Cinta” ckckck (*aye aye wae). Nahh, Adegan dimana Romeo Nangis kayak anak bayi diinjak gajah yg lg bunting,  Pas liatin Juliet mati itu,, Seperti itulah keadaan gw waktu itu. (*udah bisa ngebayangin blom??)  hhhaa.
Sisa perjalanan ke gunung gw tempuh dengan cara mirip kayak para tentara KOMPI SENAPAN waktu lagi latihan akhir pekan, “Ngerayap”. (*hehe) Berbeda dengan gw,  teman-teman gw yang lain ndaki dengan semangat pejuang sejati (* O.O ) Bahkan dua orang teman gw mendaki  sambil nari balet.  Ckckck
Singkatnya, gw akhirnya berhasil ampe puncak juga dengan hidung gemeteran, sariawan,dan susah BAB. Kesan pertama yang gw tangkap  waktu nympe di puncak gunung gamalama ….. “Bussyeettt,, dinginn abisssss..” Secara waktu itu gw hanya make celana bola pendek yang nunjukin paha sexy gw (*wkwkwk). Abis ganti baju,  Gak lama-lama gw lagsung nyari tempat dan sudut pandang yang pas buat ngagumin pemandangan alam daerah gw. So Amazing,,  (*kalo pake transtool,, Amazing artinya menakjubkan,, udah ngerti kan?? Hakz hakz ) Semuanya Sebanding dengan hasil ngerangkak gw hingga nympe ke puncak.

Ini Salah satu bukti kalo gw benar-benar ke puncak,, **Poto Gaje..






(*poto.a masih dalam proses editing,, akan diupload dalam 1x24 Jam. hehe) 











Berikut tips n trik versi gw buat yang tetap bersikeras n punya niat mendaki gunung:
1.      Kenali Dulu gunung yg akan didaki,, karena biasanya pada beberapa gunung ada hal-hal tabu yg tidak bisa dilakukan dalam pendakian. Buktinya aja,, di gunung gamalama,, 6 orang bule yg mendaki telah hilang dan tidak pernah ditemukan lg hingga sekarang,, selain itu ada juga  9 ekor ayam dan 4 lembar uang lima-ribuan yang ikut hilang tanpa jejak.
2.      Jangan lupa Kosongkan isi perut yang tidak diperlukan (*pup) Karena pada beberapa gunung, terutama gunung yang gw daki gak punya WC Umum.
3.      Periksa Kelengkapan detail hardware-hardware pendakian,, (*pengalaman teman gw, lupa bawa korek api,, alhasil gak bisa buat api unggun,,, dan nyalain lentera)
4.      Untuk mengurangi beban Perjalanan, Jangan mengisi backpacker atau tas kalian dengan item-item yang tidak terlalu dibutuhkan, seperti Televisi 21”, playstation, atau kulkas dua pintu)
5.      Bawa makanan dan minuman  instan siap saji,, sehingga mudah dimasak kalo lg butuh.
6.      Buat jaga-jaga,,bawa juga obat atau vitamin penambah stamina (*bukan obat kuat ya broo,,) dan balsem atau minyak urut klo ada yang matanya terkilir. Haks haks
7.      Berdoa
8.      Salam Blogger

Hehe tenang prendd kita kan BROO,,


Comments :

16 Komentar Kritis to “Climbing Kambing.”

kalao ane bikin wc umum dipuncak gunung ntu, laris gak yee??

illa fukuyo -_-' said...
on 

wua kyak.a bakal laris manis tuh sist :) hehe
Secara gak ada saingan,, jadi bisa bebas memonopoli harga. wkwk

nC said...
on 

oww, aku ga ernah naik pesawat, pengen banget rasanya (lho?)
aku juga ga pernah manjat2 gunung, pengen banget rasanya . .

nama gunungnya kyk nama artis ya? :D

Ladida Cafe said...
on 

@Ladida Cafe,,
ahh masa sih gan?? (*padahal ane sndiri jg blm pernah naek pesawat) wkwk

hehe iya, Dorce Gamalama kn gan? "katanya" nama belakangnya di ambil dari nama gunung ini gan. hehe "Katanya"

nC said...
on 

great! makasih ya postingan tentang ternate nya! :D

Nurul Widya Djahir said...
on 

@ Nurul Widya Djahir
hehe,, yapp,, sama-sama sist ;)

nC said...
on 

waah seru yaa kayaknya naik gunung... hhhohoho

sichandra said...
on 

hehe ia bner gan,, yahh tp capeknya minta ampunn,, :D hheee

nC said...
on 

Pingin sieh sob merasakan berada di puncak gunung,tapi "dinginnya" itu yg ga tahan!

Er'end said...
on 

@Er'end
haha betul betul betul gan,,
dinginnya menusuk sampai ke hati :D hhaaa

nC said...
on 

Terima kasih anda mau berkenan berkomentar di blog saya *sok formal*
Aku juga pernah mendaki gunung *ga ada yang nanya*
oKe bro, salam kenal ya, TOSS !!!

All About Anime said...
on 

@all about anime
haha bisa aja sob,,
yapp,, salam kenal juga ya bro,, TOSSS !!!! hehe

nC said...
on 

emang gak meletus ya gan gunungnya?? hehe
*pertanyaan konyol

illa fukuyo -_-' said...
on 

@illa fukuyo
hehe klo meletus, berarti sekrang ane udah gk bisa bls komen sist donk :D wkwk

nC said...
on 

cuma memastikan kalo ntar jadi bikin frencais wc AMAN terkendali!! heu heu..

illa fukuyo -_-' said...
on 

@illa fukuyo
hahahaha,, sipp sist pasti aman dh.. :D

nC said...
on 

Post a Comment

[ Gunakan Kotak Komentar Pop Up untuk Berkomentar ]

Gunakanlah hak suara anda pada kotak dibawah ini secara profesional.