Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 25 Maret 2011

Jelaskan tiga jenis strategi pemasaran

1. Strategi satu sasaran (single target)
Yakni dengan memilih satu segmen yang dipandang paling potensial dan kemudian dijadikannya sebagai sasaran atau target untuk dilayaninya dengan marketing mixnya. Strategi ini disebut Cocentrated Marketing.
2. Strategi sasaran ganda ( multy targets)
Pengusaha memiliki dua atau lebih bahkan semua segmen untuk dilayaninya tetapi dengan cara pelayanan atau strategi yang berbeda terhadap segmen yang berbeda. Srategi ini disebut dengan Deferentiated Marketing.
3. Stategi kombinasi (combine targets)
Yakni dengan menyatukan beberapa segmen menjadi satu segmen yang luas sebagai sasarannya dan kemudian mengatur strategi untuk segmen pasar yang luas tersebut. Dasar dari hal ini adalah pertimbangan ongkos, skala produksi yang ekonomis, atau karena perusahaan tidak memiliki dana atau sarana produksi yang cukup untuk melayani masing-masing segmen dengan pelayanan atau strategi berbeda. Strategi ini disebut dengan Undiferentiated Marketing. Bahaya yang dapat muncul adalah pesaing akan melakukan segmentasi dan melayani tiap segmen dengan pelayanan yang lebih memuaskan dan akhirnya habislah bagian pasarnya itu karena akan dimakan oleh pesaing-pesaingnya.

Comments :

2 Komentar Kritis to “Jelaskan tiga jenis strategi pemasaran”

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
DyanKireiChan mengatakan...
on 

kalo blh tau nie source na dpt drmna ya???

Dyan Fidya mengatakan...
on 

Poskan Komentar

[ Gunakan Kotak Komentar Pop Up untuk Berkomentar ]

Gunakanlah hak suara anda pada kotak dibawah ini secara profesional.